Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak enam mahasiswa Universitas Jambi (Unja) mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) 2017 se-Indonesia  yang digelar di Malang Jawa Timur 25-29 Juli 2017.

"Enam perwakilan Unja ikut ambil bagian pada ajang MTQ Mahasiswa di Malang, dan kami berharap bisa memberikan kontribusi yang signifikan," kata Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB)  Prof Yundi Fitrah didampingi Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Kamis.

Ia menyatakan, perwakilan mahasiswa yang dikirim itu semuanya berasal dari Program Studi Bahasa Arab, dan menjadi yang terbaik pada ajang MTQ Mahasiswa tingkat Universitas Jambi beberapa bulan lalu.

Peserta MTQM 2017 di Malang itu, kata dia, diikuti oleh peserta dari perguruan tinggi se-Indonesia dan merupakan ajang tertinggi MTQ tingkat mahasiswa di Indonesia itu.

Selama lima hari, para peserta berkompetisi dan menampilkan kemampuan terbaiknya dalam berbagai kategori yang dilombakan pada ajang itu.

"Tim itu telah dipersiapkan, mulai dari ajang MTQ tingkat Unja beberapa waktu lalu. Dengan periapan yang baik diharapkan bisa mengangkat prestasi Unja di ajang ini," katanya.

Selain itu, ajang berlevel nasional  itu diharapkan dapat menghadirkan generasi muda berbakat bukan hanya dalam lomba melainkan dalam kehidupan bernegara.

Sebelum menjadi wakil ke ajang MTQ tingkat mahasiswa, perwakilan Unja menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang MTQ mahasiswa di kampus itu yang pada tahun 2017 ini digelar secara besar-besaran.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan memfasilitasi berbagai kegiatan kemahasiswaan termasuk MTQ tingkat mahasiswa di kampus itu, sebagai realisasi dari upaya mewujudkan "Tahun Prestasi, Kompetisi dan Promosi" dari perguruan tinggi itu.
     

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017