Jambi, Antarajambi.com - Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing (FPTI) Jambi akan menyeleksi atlet panjat tebing muda berbakat yang nantinya akan mewakili Jambi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang.

"Kita seleksi siapa dari mereka yang terbaik untuk mengemban tugas atlet panjat tebing guna membawa nama baik Provinsi Jambi di kancah Nasional," kata Ketua FPTI Jambi Cecep Suryana di Jambi, Kamis.

Seleksi tersebut dilakukan nantinya akan menjaring atlet muda di sekolah di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang mewakili cabang olahraga panjat tebing untuk bertanding di kancah nasional.

"Pada dasarnya seperti tujuan awal kita, panjat tebing Jambi harus kembali mengukir prestasi di ajang nasional," ujar dia.

Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing (FPTI) Jambi menggelar rapat pengurus perdana pascaterbentuknya pengurus yang baru. Rapat perdana pengurus yang diisi oleh wajah lama penggiat panjat tebing Jambi langsung membahas tujuan yang ingin dicapai cabang olahraga panjat tebing.

Rapat perdana ini juga merancang bagaimana bisa meloloskan atlet-atlet muda panjat tebing dari berbagai daerah di Jambi ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan digelar di bulan September 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

"Langkah awal yang dilakukan adalah merekrut bibit-bibit muda dari daerah-daerah. Rapat pengurus berjalan mulus dan langsung mengambil keputusan," kata Cecep menambahkan.

Pewarta: Gresi P

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017