Jambi, Antarajambi.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Syahbandar berharap peserta yang lolos seleksi akhir lelang jabatan eselon II di Pemprov Jambi benar-benar pejabat yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

"Siapa yang akan dipilih oleh gubernur nanti memang benar-benar orang yang berkompeten dalam bidangnya, mampu membantu gubernur dan wakil menyelesaikan visi-misinya," katanya di Jambi, Jumat.

Seleksi lelang jabatan untuk 31 pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II di lingkup Pemprov Jambi itu sudah memasuki tahap akhir dan menyisakan 92 peserta. Saat ini ada tiga nama untuk satu jabatan namun ada satu jabatan yang menyisakan dua orang karena satu peserta batal ikut asesmen tes.

Setelah diumumkan tiga besar itu, Gubernur Jambi mengirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk minta persetujuan atas nama yang masuk tiga besar itu

"Kita tau tiga terbaik dari hasil assesmen tes itu merupakan orang yang bagus dan mampu menyelesaikan ketertinggalan yang membuat serapan anggaran Pemprov Jambi rendah," kata Syahbandar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik yang juga Ketua Tim Seleksi Lelang Jabatan Provinsi Jambi mengatakan hingga saat ini belum ada kabar dari KASN terkait pengajuan tiga nama yang lolos asesmen tes tersebut.

Dijelaskanya, persetujuan lelang hanya bisa dilakukan oleh Ketua KASN. Dengan artian, saat ini tim yang berangkat belum bertemu dengan Ketua KASN atau pengajuan sedang dalam proses di KASN.

Erwan mengatakan setelah mendapat persetujuan dari KASN, nantinya Gubernur Jambi Zumi Zola tinggal menentukan satu orang dari tiga nama yang akan menjadi pembantunya dalam mewujudkan visi-misinya.

"Harapan kita akhir minggu ini sudah mendapat persetujuan. Paling tidak selambat-lambatnya 31 juli mendatang," kata Erwan.

Seperti diketahui, sebanyak 31 jabatan eselon II di Pemprov Jambi kosong atau hanya dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni sekretaris dinas masing-masing.

Kekosongan puluhan jabatan itu setelah adanya pergantian pejabat secara besar-besaran yang dilakukan oleh gubernur Jambi beberapa waktu lalu.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017