Jambi, Antarajambi.com - Sekitar tujuh ribuan mahasiswa baru Universitas Jambi (Unja) mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-Maru) yang dipusatkan di kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Jambi.

"Seluruh mahasiswa harus mengikuti pengenalan kehidupan kampus, dan sebelumnya disyaratkan untuk bebas dari narkoba dari hasil pemeriksaan terakhir," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD.

Rektor Unja membuka program pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru kampus itu pada Sabtu (5/8) di Lapangan depan Balairung Kampus Unja Mendalo. 

Selama masa pengenalan kampus itu, para mahasiswa dari seluruh prodi di Kampus Unja mengenakan seragam kemeja putih serta celana atau rok berwarna hitam.

"Pengenalan kampus tingkat universitas berlangsung hingga Rabu (9/8), selanjutnya besok akan diserahkan ke prodi masing-masing, juga untuk lanjutan pengenalan di tingkat fakultas dan prodi," kata Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra.

Pelaksanaan pengenalan kehidupan kampus dipantau lansung  Rektor Prof H Johni Najwan serta unsur pimpinan di kampus itu. Sedangkan materi pengenalan melibatkan para guru besar, dosen serta unit kegiatan mahasiswa.

Program pengenalan kehidupan kampus juga ditandai dengan kuliah umum oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para mahasiswa baru itu. 

Para mahasiswa baru yang mengikuti program itu adalah yang lulus melalui saringan SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN yang digelar dalam beberapa tahap beberapa waktu lalu.



Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017