Muarasabak, Antarajambi.com  - Kafilah Kota Jambi menargetkan mempertahankan posisi juara umum pada perhelatan MTQ ke-47 tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur,6-11 Agustus 2017

Kafilah di bawah pimpinan Drs HR Erwansyah MM, pada MTQ ke 47 tahun 2017 ini tampil dengan kekuatan penuh. Kafilah Kota Jambi yang terdiri dari 70 orang qori-qoriah bersama 60 orang pendamping dan pengawas itu akan mengikuti seluruh cabang perlombaan. 

Pembukaan secara resmi yang berlangsung di Stadion Gelora Datuk Paduko Berhalo Muara Sabak itu, turut dihadiri para kepala daerah se-Provinsi Jambi, termasuk Wali Kota Jambi H Syarif Fasha.

Wali Kota Syarif Fasha usai acara pembukaan itu pun, langsung menemui seluruh kafilah dan official guna memberikan dukungan dan motivasi untuk tetap optimis, sportif dan percaya diri agar dapat mempertahankan kembali supremasi juara umum tahun ini.

Rasa optimis untuk kembali menjadi juara umum perhelatan MTQ kali ini pun semakin tampak pula dari raut wajah para "pejuang Al-Quran" Kota Jambi yang langsung ditemui Wali Kota usai mengikuti defile pembukaan tersebut.

Kota Jambi yang pada tahun lalu (2016-red), berjaya menjadi juara umum MTQ ke-46 yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin, tetap berkomitmen dan optimis akan mampu mempertahan supremasi tertinggi sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi ke 47 tahun 2017 ini.

"Optimisme dan spirit kemenangan itu senantiasa hadir diseluruh diri kafilah dan official Kota Jambi yang berlaga di ajang MTQ kali ini. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Jambi Hendi Sauky, menjelaskan, bahwa pihaknya dalam menghadapi MTQ ke 47 tahun ini, telah melakukan berbagai persiapan yang intens dan berkelanjutan. 

"Seluruh kafilah MTQ kota Jambi telah mengikuti 4 kali Training Center, masing-masing selama 4 hari. Berbagai persiapan teknis dan non teknis juga telah dipersiapkan dengan baik, sebagai bekal kafilah Kota Jambi berjuang mempertahankan supremasi Juara Umum MTQ tahun ini," terang Hendi.

Sementara itu, Wali Kota Syarif Fasha saat dimintai tanggapannya, mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi dan atas nama pemerintah serta segenap masyarakat Kota Jambi terus mendukung dan mendoakan kafilah Kota Jambi agar dapat kembali mengharumkan nama baik Kota Jambi dengan mempertahankan gelar juara umum tersebut.

"Kepada para Pejuang Al-Qur'an, Official, Pelatih, Pendamping & segenap Kafilah MTQ Kota Jambi, kami beserta jajaran dan segenap masyarakat Kota Jambi mengucapkan selamat bermusabaqah, junjung tinggi sportifitas, sembari pula terus berdo'a semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemudahan dalam meraih prestasi guna membawa kembali tropi juara umum untuk Kota Jambi," kata Wali Kota Jambi itu menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017