Jambi, Antarajambi.com - Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) 2017  Kabupaten Muarojambi menuntaskan tahapan latihan terakhir atau gladi resik di Lapangan Kompleks Pemda Muarojambi di Sengeti, Selasa.

"Hari Selasa ini kami menyelesaikan tahapan latihan terakhir. Gladi resik ini mengakhiri rangkaian latihan tim Paskibra dan siap bertugas Kamis lusa," kata Ketua Tim Pelatih Paskibra Kabupaten Muarojambi Robby Irawan di Sengeti.

Ia menyebutkan, banyak 46 anggota tim selama ini ditempa dalam latihan spartan sejak 1 Agustus 2017 di lapangan yang akan menjadi tempat peringatan detik-detik proklamasi di kabupaten itu.

Paskibra kabupaten itu dibentuk dalam dua tim, yakni untuk tim pengibar bendera yakni pada Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI pukul 10.00 WIB dan tim yang bertugas menurunkan bendera merah putih pada Kamis sore.

"Dua tim kami sudah siapkan, masing-masing  pembawa bendera serta petugas pengibar dan penurunan bendera. Mereka sudah dilantih dalam berbagai manuver," kata Robby Irawan yang juga Kepala Bagian Keolahragaan dan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi itu.

Sementara itu pengukuhan Tim Paskibra Kabupaten Muarojambi dilakukan Selasa (15/8) malam oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan instansi dan Forkopimda di kabupaten itu. 

Menurut Robby, pengalaman menjadi pasukan pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI merupakan kebanggaan bagi setiap siswa yang menjadi Paskibra. Selain tim yang bertugas di tingkat Kabupaten, Kabupaten Muarojambi menyumbang sebanyak enam orang anggota Paskibra untuk bertugas di tingkat Provinsi Jambi.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Pemberitaan Setda Kabupaten Muarojambi Mamad menyatakan, Pemkab Muarojambo telah mempersiapkan sejumlah tahapan untuk perayaan HUT kr-72 Kemerdekaan RI di daerah itu.

Selain pengukuhan Paskibra, Pemkab Muarojambi juga akan menggelar kegiatan renungan suci yang digelar Rabu (16/8) tengah malam, mulai pukul 10.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bhakti di Sengeti. 

Sedangkan peringatan detik-detik Proklamasi akan digelar di Lapangan Kompleks Pemda di Sengeti dengan inspektur upacara Bupati Hj Masnah Busyro yang akan diikuti oleh seluruh unsur Forkopinda, pelajar, ormas serta potensi masyarakat lainnya.
   

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017