Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi menggelar Rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) yang dihadiri Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Sarolangun semester I tahun 2017. 

Rapat tersebut bertempat diruang pola kantor Bupati Sarolangun, mengangkat tema "Dengan pelaksanaan SISKEUDES Kita wujudkan pengelolaan Administrasi Pemerintahan Desa dan Pertanggungjawaban Dana Desa Transparan dan Akuntabel menuju Sarolangun yang lebih sehat".

"Kita berharap pengurus Apdesi yang sudah dilantik bisa bersinergi membangun desa. Rapat koordinasi ini merupakan pembinaan Pemerintah Kabupaten dalam pemberdayaan desa dengan berbagai program, sebagai sarana membahas berbagai kendala serta mencari solusi dari kendala tersebut," kata Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Hilillatil Badri.

Terhadap hal itu ia juga mengatakan kepada seluruh kepala desa agar dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan fisik dan non fisik secepat mungkin dalam setiap anggaran.

"Ikuti peraturan pengelolaan keuangan desa agar tidak tersandung hukum," katanya.

Ia menjelaskan untuk melaksanakan tugas tersebut aparat Pemerintah Desa juga harus menguasai dan melakukan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Tentu untuk melaksanakan semua tugas-tugas itu, aparat desa harus menguasai dan memiliki kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat," kata Wakil Bupati.

Selain itu katanya Hal-hal yang dapat melemahkan kekompakan Pemerintahan desa, seperti masalah batas tanah desa, masalah perkebunan dan permasalahan desa yang lainnya juga harus menjadi perhatian Pemerintah Desa.

"Makanya kita ingatkan pemerintah kesa jangan mengabaikan hal seperti itu. Para kades juga dapat memaksimalkan dana desa sesuai aturan yang berlaku untuk kesejahteraan masyarakat desa," katanya menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017