Jambi, 16/8 (Antara)- Abun Nawan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi menjadi atlet yang akan mewakili Indonesia untuk bertanding di cabang olahraga Pentaque pada ajang SEA Games di Malaysia 19-31 Agustus 2017.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni pada FIK Unja, Rasyono membenarkan Abun Nawan menjadi mahasiswa satu-satunya di Unja yang terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang olahraga SEA Games ke-29 itu.

"Iya yang bersangkutan (Abun Nawan) telah mengikuti dan bergabung dalam pemusatan latihan nasional pada Mei 2017 lalu," kata Rasyono di Jambi, Rabu.

Pihak fakultas dan universitas kata dia, terus memberikan mendukung penuh agar mahasiwa yang mewakili Indonesia dalam ajang olahraga bergengsi itu dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

Sementara itu, Abun Nawan mengatakan persiapan saat ini terus mengikuti program latihan rutin dan selalu menjaga kesehatan supaya dapat meraih hasil yang maksimal.

"Persiapan saat ini sebelum berangkat ke Malaysia saya masih mengikuti program latihan rutin dari pelatih, dan tanpa di beri aba-aba untuk latihan saya tetap berinisiatif latihan sendiri," kata Abun sapaan akrabnya dihubungi dari Jambi.

Mahasiswa semester tujuh asal Desa Limbur Dua, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi itu, akan bermain pada Nomor Mix Double pada 27 Agustus 2017 bersama pasangannya Ramlah yang berasal dari Makasar.

Bahkan ia mempunyai harapan yang besar dengan keoptimisan dan percaya diri untuk meraih juara di ajang Internasional itu.

"Saya melihat dan optimis ada peluang besar untuk menang karena memang sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," katanya seperti dilansir dari situs Unja.

Cabang olahraga Pentanque merupakan permainan boules yang tujuannya melemparkan bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu dengan kaki harus berada dalam lingkaran.


Pewarta: Gresi P

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017