Jambi, Antarajambi.com - Kabupaten Batanghari melakukan  perbaikan sarana dan prasarana jalan untuk  menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke-48 tingkat Provinsi Jambi  tahun 2018. 

"Termasuk perbaikan di arena MTQ, ada enam titik ruas jalan  dalam tahap pengerjaan,  semuanya untuk mendukung menjadi tuan rumah pada MTQ 2018," kata  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batanghari Zulkifli di Muarabulian, Rabu.

Ia mengatakan ada enam ruas jalan yang sedang dikerjakan yakni Jalan Pramuka, Jalan Jenderal A  Yani, Jalan Jend Sudirman, Jalan Abdul Majid Bujang, Jalan Perumahan Pemda Lokasi MTQ dan Jalan Lokasi MTQ. 

Biaya rehab itu antara lain  Jalan Pramuka menelan dana Rp4 miliar, Jalan Jenderal A Yani Rp1,7 miliar dan Jalan  Sudirman menelan dana Rp2,1 miliar. Rehab jalan Abdul Majid Bujang menelan dana Rp2,8 miliar, rehab jalan perumahan pemda lokasi MTQ Rp2,2 miliar serta jalan Lokasi MTQ menelan dana Rp 1,7 miliar. 

"Pekerjaan ini ditargetkan  rampung menjelang pelaksanaan MTQ nanti, dan mengenai total enam ruas jalan yang akan direhab menuju arena MTQ mencapai Rp14,5 miliar," katanya.

Sementara itu MTQ ke-47 tahun 2017 tingkat Provinsi Jambi baru berakhir pekan lalu yang mana Kota Jambi menjadi juara umum. Sedagkan pelaksanaan MTQ di Kabupaten Batanghari akan dipusatkan di Kota Muara Bulian, ibukota Kabupaten Batanghari.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017