Lhokseumawe, Antarajambi.com - Gedung Rektorat Universitas Malikussaleh, Aceh Utara, Provinsi Aceh terbakar pada Jumat pagi sekitar pukul 07.40 Wib.

Peristiwa terbakarnya menghanguskan gedung Rektorat dan Biro Administrasi Umum Unimal yang terletak di kampus Reulet, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, namun tidak ada korban jiwa.

Menurut salah seorang saksi mata,  sebelum kejadian terbakarnya gedung dimaksud, ada seorang pria yang baru keluar dari ruangan perpustakaan dan tidak lama kemudian terlihat api yang masih kecil di ruangan tersebut dan api berhasil dipadamkan.

Akan tetapi, tidak lama kemudian  terlihat api di ruangan lain yang kian membesar. Oleh pihak keamanan kampus segera menghubungi pemadam kebakaran yang tiba pada pukul 08.10 dan segera melakukan upaya pemadaman.

Dimana sebanyak Dua Unit Damkar dari Pemko Lhokseumawe, Dua unit Damkar Pemkab Aceh Utara,  Dua unit Damkar PT.PIM, Dua unit Damkar Krueng Mane dan Satu unit Damkar PT.Arun.  Tepat sekitar pukul 10.00 Wib api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, bangunan gedung hampir 80 persen ludes terbakar. Sedangkan korban jiwa tidak ada dalam peristiwa tersebut.

Bahkan dari beberapa informasi yang beredar, pelaku pembakaran adalah mantan karyawan Rektorat Unimal sendiri, yang sudah diberhentikan. Tersangka pelaku yang berinisial SN kini telah berada di Mapolres Lhokseumawe untuk dimintai keterangan lebih lanjut terhadap aksinya tersebut.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017