Sengeti, Antarajambi.com - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro menyerahkan kunci rumah warga Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam usai diperbaiki melalui program bedah rumah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat.

Kunci rumah diterima Tarmizi pemilik rumah itu pada Selasa (5/9) disaksikan oleh pengurus  Baznas Muaro Jambi, perangkat desa serta masyarakat setempat.

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro usai menyerahkan kunci kepada pemilik rumah mengatakan bedah rumah itu merupakan bentuk kepedulian sesama warga Muaro Jambi melalui Baznas Muaro Jambi.

"Semoga apa yang sudah diberikan Baznas dapat bermanfaat bagi pemilik rumah dan ke depan bedah rumah  akan dilanjutkan di desa lain ," kata Masnah.

Ia berpesan agar rumah yang  diberikan itu harus dapat dijaga dan dirawat dengan baik.  

"Semoga kedepan masyarakat Muaro Jambi dapat lebih peduli dan menyisihkan hartanya untuk zakat dan dapat disalurkan untuk mustahiq yang membutuhkan, " kata bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu.

Sementara itu Kepala Baznas Muaro Jambi Kasmadi mengatakan  rumah yang dibedah ini adalah atas sumbangan dari Masyarakat Muaro Jambi melalui Baznas dan akan dilanjutkan ke desa lainnya.

"Rumah yang dibedah adalah rumah mustahiq yang memang sangat layak mendapatkan bantuan tersebut, rumah yang dibedah ini atas nama Tarmizi dengan ukuran 5x7 meter," kata Kasmadi.

Lebih lanjut  ia menyatakan setelah rumah warga Desa Tangkit, berikutnya  akan dilakukan di desa-desa lainnya sesuai kebutuhan dan sumbangan masyarakat.

"Insya Allah akan digelar di desa lainnya, juga kami berharap sumbangan dari masyarakat melalui Baznas agar program ini terus bergulir," kata Kasmadi menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017