Jambi, Antarajambi.com - Proses seleksi jabatan para peserta lelang di lingkup Pemkab Batanghari sudah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dalam waktu  segera dilantik oleh Bupati Batanghari, Syahirsyah.

" Sebagiamana diketahui pada sebelumnya pemerintah Kabupaten Batanghari telah melakukan proses seleksi  jabatan pada 14 jabatan Eselon II yang bakal mengisi  kekosongan pada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kabupaten Batanghari," kata Muhammad Rifai, Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Selasa.

Ia mengatakan setelah melewati beberapa proses seleksi jabatan  dan hasil proses tersebut telah disampaikan ke pihak komisi aparatur sipil negara atau KASN dan sudah disetujui. Bahkan pihaknya selaku panitia seleksi jabatan mengakui telah menjalankan seluruh proses dan mekanisme seleksi jabatan.

" Ya, untuk tahapan selanjutya setelah proses seleksi jabatan di setujui pihak KASN wewenang selanjutnya dilimpahkan ke pada sekretaris daerah dan bupati selaku pemangku jabatan tertinggi dan yang  memiliki wewenang," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk nama-nama hasil seleksi jabatan yang telah di setujui KASN saat ini sudah di serahkan kepada bupati batanghari dimana saat ini masih menunggu keputusan bupati batanghari yang akan menseleksi secara langsung pejabat yang akan di lantik.

Sementara itu, sembil menungu keputusan Bupati Batanghari Syahirsah,Sy mengambil keputusan dan melantik pejabat yang sudah di seleksi masih terdapat sekitar sembilan jabatan yang kini masih kosong.

" Ada sekitar 9 jabatan yang masih kosong dan belum dilakukan proses seleksi jabatan," katanya lagi.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017