Jambi, Antarajambi.com - Program Studi (Prodi) Keperatawan Fakultas Kesehatan Ilmu Kesehatan/FKIK) Universitas Jambi melakukan  sosialisasi melalui ajang kejuaraan futsal dengan peserta membludak di GOR Kota Baru Kota Jambi, 3-6 September 2017.

"Kejuaraan futsal ini diikuti peserta tingkat perguruan tinggi dan SMA yang ada di Jambi," kata Ketua Prodi Keperawatan FKIK Nurlinawati di Jambi, Rabu.

Kejuaraan futsal itu mendapat antusiasme para pelajar dan mahasiswa di daerah itu. Total peserta 85 tim yang terdiri dari 55 tim tingkat SMA dan 30 tim perwakilan dari perguruan tinggi di Kota Jambi dan sekitarnya.

Nurlinawati menyebutkan, kegiatan itu digelar selain untuk andil menjadi bagian pembinaa olahraga, khususnya cabang futsal, juga untuk mendekatkan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para pelajar SMA.

"Semangatnya  dalam rangka HUT ke-8 Prodi Keperawatan ini yang disinergikan dengan semangat pembinaan olahraga serta pembinaan generasi muda," katanya.

Kegiatan yang memperebutkan total hadiah Rp11,5 juta tersebut mendapat sambutan dari sekolah dan perguruan tinggi yang cukup antusias mengirimkan timnya berlaga.

Melalui kejuaraan itu, kata Nurlinawati diharapkan akan terjalin  silaturahim, kerja sama serta sportivitas, sekaligus sebagai ajang kegiatan yang bersifat positif dalam menyalurkan potensi generasi muda.

Ketua panitia penyelenggara kejuaraan, A Firmansyah menyatakan sistem, pertandingan dibagi dua kategori yakni kategori SMA dan mahasiswa.

"Pertandingan mahasiswa dan tingkat SMA dibagi per kategori, yakni kelompok mahasiswa dan SMA," katanya.

Ia berharap, kejuaraan serupa bisa digelar di masa mendatang dan menjadi bagian dari sosialisasi dan mendekatkan FSKEP FKIK  Unja dengan masyarakat.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017