Jambi, Antarajambi.com - Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Hillalatil Badri  membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) IX di Kecamatan Air Hitam.

"Kegiatan ini merupakan event tahunan yang selalu kita laksanakan  dalam rangka pembinaan kualitas kehidupan beragama dan sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan minat baca serta memahami kandungan isi Al-Quran," kata Wabup Sarolangun.

Ia mengatakan pemerintah Kabupaten Sarolangun menggalakan program sholat lima waktu berjemaah di masjid, mendorong pelaksanaan pengajian antara waktu  magrib dan isya.

"Kita juga sedang menggerakkan masyarakat dalam program sholat berjamaah di setiap masjid serta mengaji antara magrib dan isya," katanya.

Ia berpesan kepada segenap Kafilah agar berkompetensilah secara sehat dalam meraih prestasi yang maksimal.

"Dan kepada dewan hakim dalam memberikan penilaian agar obyektif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran serta profesional dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta diharapkan kepada panitia supaya memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh kafilah," katanya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Sarolangun, Staf Ahli Bidang SDM, Kepala DPMD, mewakili Kadis Kesehatan, Camat Air Hitam, unsur Tripika kecamatan Air Hitam, Kabag Kesra, Kabag Humas, para kades dalam kecamatan air hitam serta tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017