Jambi, Antarajambi.com - Tim Reskrim Polsek Kotabaru meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di Lorong Solo, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Kasusnya terungkap setelah polisi menerima laporan korban Yudi Andrean (18), yang melapor ke Polsek Kotabaru, setelah sepeda motor miliknya dicuri saat diparkir depan rumahnya, lalu petugas melakukan penyelidikan dengan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas, Brihagir Polisi Alamsyah Amir, di Jambi Kamis.

Setelah olah TKP dan melakukan penyelidikan, akhirnya anggota Polsek Kotabaru berhasil menemukan identitas para pelaku yang kemudian langsung meringkus pelaku yang berjumlah dua orang.

Pelakunya Barik Waladan (18) dan Parmansyah (20) merupakan warga Desa Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan dan datang ke Jambi untuk melakukan aksi kejahatan seperti curanmor yang kemudian sepeda motornya dibawa ke luar kota untuk langsung dijual.

Selain menangkap kedua pelaku tanpa perlawanan, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda scoopy warna hitam merah milik korban yang rencananya akan dijual ke luar kota dalam waktu dekat, namun keburu keduanya berhasil ditangkap polisi.

Atas perbuatanya kedua pelaku dikenakan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan kasusnya kini sedang dikembangkan oleh kepolisian.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017