Jambi, Antarajambi.com – Bupati Batanghari Syahirsah mengharapkan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  Ke-45  PKK di Desa Simpang Karmeo Kecamatan Bathin XXIV tak sekedar acara seremonial namun  gerak nyata pembinaan masyarakat.

"Kita mengharapkan kegiatan ini bukan sekedar acara seremonial saja, namun ada tindakan nyata dan manfaat yang di rasakan oleh masyarakat. Sehingga masyarakat kita mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya," kata Bupati Batanghari Syahirsah di Batin XXIV, Selasa.

Syahirsah berharap PKK lebih berperan sebagai ujung tombak pelaksanaan program prioritas di bidang kesehatan, pendidikan dan program-program kesejahteraan masyarakat sampai ke tingkat bawah.

"Pergerakan organisasi PKK kami nilai sangatlah baik. Hal ini ditunjukkan dengan terus berjalannya pelaksanaan program dan kegiatan organisasi pkk secara berkesinambungan. Disamping itu pula cukup banyak prestasi yang telah diraih baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional," katanya

Sementara itu, Yuninta Syhirsah selaku Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten itu mengharapkan jajaran TP-PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi percepatan program-program PKK yang diperlukan. Karena perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang sangat pesat saat ini.

"Hari kesatuan gerak PKK seperti ini, hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi terhadap 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan pada kelompok terkecil yaitu dasawisma," kata Yuninta Syahirsah.

Peringatan hari kesatuan gerak PKK di Kabupaten Batanghari dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong, puncak peringatan Harganas, dan hari Gemar Makan Ikan tingkat kabupaten yang dipusatkan di Desa Simpang Karmeo Kecamatan Bathin XXIV.

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017