Sengeti, Antara Jambi - Bupati Muarojambi Masnah Busyro menyatakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) tidak hanya melahirkan konsep tapi harus mampu menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat, bersinergi dengan UMKM, BUMD serta institusi lainnya.

"Jadi Dekranasda tidak hanya melahirkan konsep, tapi mampu meningkatkan kreatifitas masyarakat," kata Bupati Masnah di Sengeti, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati pertama di Provinsi Jambi untuk memberikan semangat dan peran lebih maksimal bagi kepengurusan Dekranasda Kabupaten Muarojambi yang baru dilantik pada Kamis (23/11) lalu.

"Saya tidak akan tinggal diam, melalui Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan  saya akan perhatikan UMKM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi," katanya. 

Ia memberian ruang ekspresi dan  berkreatifitas dalam berusaha dengan mengusung peningkatan kualitas produk kerajinan, sehingga tertuju kemandirian wirausaha.

"Itu butuh niat yang tulus, tidak setengah-setengah," katanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga meyebutkan  di Kabupaten Muaro Jambi asosiasi UMKM telah terjalin dengan baik sehingga perlu dijaga dan ditingkatkan. Keberadaannya merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah hingga ketingkat akar rumput. 

"Semua  daerah berlomba-lomba meningkatkan peran UMKM, di Muarojambi jangan sampai ketinggalan, karena salah satu keberhasilan pembangunan adalah pemberdayaan UMKM, karena UMKM merupakan penggerak ekonomi kerakyatan yang mandiri, dan mampu menyerap tenaga kerja," kata Masnah menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017