Jambi, Antara Jambi – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batanghari, sepanjang tahun 2017  telah mengeluarkan 71 rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di daerah itu.

"Dari bulan maret sampai 8 desember ini sudah ada  71 surat rekomendasi IMB yang kita keluarkan. Dimana pembangunan tersebut didominasi dikecamatan Maro Sebo Ilir, Maro Sebo Ulu dan Bathin XXIV," kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Delson di Muara Bulian, Minggu.

Dikatakan Delson pada tahun 2017 ini pembangunan yang meminta izin mendirikan bangunan cukup merata, dari pembangunan pabrik, tower, ruko, rumah tinggal hingga bangunan pemerintah.

Sementara itu, dari Rp1,32 miliar yang ditargetkan dinas PUPR untuk mengeluarkan surat rekomendasi ata advis planing, sampai dengan tanggal 8 Desember baru terealisasi sebesar Rp1,11 miliar.   

Meski demikian Dinas PUPR daerah itu optimis target tersebut dapat terealisasi hingga akhir desember. Hal itu dikarenakan saat ini masih ada beberapa pengajuan IMB  yang sedang di proses dan menunggu kelengkapan data yang masih kurang.

"Dari yang kita targetkan, memang saat ini masih ada devisit sekitar Rp200 jutaan, meski demikian kita tetap optimis target tersebut akan dapat tercapai pada akhir desember ini," katanya.

Terkaitbanyaknya bangunan ruko dan usaha dipinggir jalan yang tidak sesuai dengan aturan IMB dinas PUPR daerah itu tidak akan mengeluarkan izinnya jika  bangunan tersebut tidak sesuai dengan aturan. Dan bagi bangunan yang telah lama berdiri akan di tertibkan sesuai dengan peraturan gubernur dan peraturan daerah yang berlaku.

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017