Muarojambi, Antara Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro mendorong qori dan qoriah asal daerah itu untuk menempa diri sehingga bisa merealisasikan harapan menjadi juara umum pada MTQ 2018 tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di Kabupaten Batanghari.

"Saya sangat berkeinginan Muarojambi dapat menjadi Juara Umum dalam MTQ Tingkat Provinsi semoga ini merupakan langkah awal kita mewujudkan harapan tersebut," kata Bupati Masnah saat membuka MTQtingkat Kabupaten Muarojambo di Kecamatan Bahar Utara.

Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Batanghari itu digelar sejak Minggu (10/12) yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Ajang itu, kata bupati merupakan puncak dari MTQ tingkat kecamatan yang telah digelar dan sebagai tempat seleksi untuk mengejar cita-cita menjadi juara Umum dalam MTQ tingkat Provinsi Jambi di Batanghari tahun 2018. 

MTQ secara resmi dibuka dengan ditandai Pemukulan Bedug oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE yang didampingi oleh Wabup Bambang Bayu Suseno, Ketua PKK Muarojambi Ririn Novianty, Forkopinda Muarojambi dan para camat. 

Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Muarojambi Bambang Bayu Suseno SP MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke-15 ini diikuti oleh seluruh Kecamatan demi meningkatkan Profesionalitas SDM seluruh peserta. 

"Ini merupakan penyaringan awal tingkat Kabupaten untuk mempersiapkan utusan Muaro Jambi dalam MTQ tingkat Provinsi Jambi di Batanghari tahun depan, "ujar Bambang.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Muarojambi, Dandim Batanghari Letkol Deny Noviandi, Waka Polres Kompol Lukman, Anggota DPR RI H. Bakri dan Handayani serta Forkopinda lainnya. 

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017