Jambi, (ANTARA News)  - Maskapai Sriwijaya Air sudah menambah jadwal penerbangan rute Jambi-Jakarta dan Jambi-Batam  untuk memenuhi peningkatan permintaan menjelang libur akhir tahun.

Junior Manager Operasional dan Pelayanan Bandara Sultan Thaha Jambi, Asep Kurniawan di Jambi, Rabu mengatakan penambahan jadwal penerbangan maskapai Sriwijaya Air itu dilakukan hanya sehari pada Senin (18/12).

"Hanya sehari maskapai tersebut menambahan jadwal penerbangan, dan pertumbuhan penerbangan tambahan (growht extra flight) itu mencapai 100 persen," katanya.

Maskapai Sriwijaya Air mengajukan dua penambahan jadwal penerbangan domestik dengan tujuan Jambi-Jakarta dan Jambi-Batam dan sebaliknya.

Sementara itu, pada momen arus mudik natal dan tahun baru tersebut diprediksi terjadi lonjakan penumpang dibandingkan momen arus mudik natal tahun lalu.

Peningkatan jumlah pergerakan penumpang melalui bandar udara itu, seiring dengan momen perayaan natal dan tahun baru yang berbarengan dengan libur anak sekolah.

Sedangkan untuk mengurai antrean penumpang di terminal bandara, pihaknya membuka dua unit fasilitas pemeriksaan x-ray.

Sejauh ini lanjut Asep, kapasitas ruang tunggu di terminal bandara kebanggan masyarakat Jambi itu masih bisa menampung lonjakan penumpang.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak makskapai agar penumpang diinformasikan datang lebih awal dua jam sebelum jadwal keberangkatan agar tidak terjadi penumpukan penumpang di ruang tunggu," kata Asep menambahkan.

Setiap hari Bandara Sultan Thaha Jambi melayani sekitar 42 jadwal penerbangan domestik dari dan ke Jambi dengan tujuan ke berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini ada delapan maskapai penerbangan yang beroperasi melayani penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi gakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Batik Air, Wings Air dan Susi Air.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017