Jambi (AntaraNews Jambi) - Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) selaku distributor resmi dan pemegang merek Tata Motor di Indonesia, resmi meluncurkan Tata Super Ace HT (high torque) 1.400 cc diesel di Jambi, Sabtu (23/12).

Zona Sales Incharge TMDI wilayah Sumatera, Rifin Tanuwijaya saat launching Super Ace HT di mall Jamtos Jambi itu, mengatakan mobil pick-up yang berbahan bakar diesel di kelasnya saat ini hanya Tata Super Ace HT.

Tata Super Ace HT katanya dibekali mesin diesel 1.400 cc dengan transmisi manual lima kecepatan. Tenaganya 70 HP pada 4.500 rpm dan torsi puncaknya 135 nm pada 2.500 rpm.

Performa tersebut disalurkan ke kedua roda belakang melalui Rear Axle Ratio (RAR) 4.88. Kecepatan maksimalnya 125 kpj dan mesin ber-standar emisi Euro II.

"Karakter mesin diesel Super Ace HT bekerja optimal pada RPM rendah. Hal tersebut menjamin konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Selain itu biaya operasional dan perawatannya lebih murah dibanding pick-up bermesin bensin," kata Rifin.

Sementara itu, Business Development Head TMDI, Ari Suryanda mengatakan Tata Super Ace HT hadir untuk memenuhi kebutuhan daya angkut, menanjak dan konsumsi bahan bakar yang baik.

"Super Ace HT dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar dan interior bernuansa hitam yang lebih elegan. Sebelum peluncuran resminya Super Ace HT telah diuji diberbagai medan dan mendapat respon positif dari konsumen dan operator," katanya.

Dijelaskannya, Jambi menjadi kota ke-tiga di Sumatera dalam rangkaian peluncuran Super Ace HT. Jambi terpilih karena TMDI ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick-up nya di Sumatera.

"Berbagai model usaha dapat diakomodir Super Ace HT. Mulai dari transportasi komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulan, angkot, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah hingga beragam aplikasi untuk hasil usaha UKM yang bervariasi," kata Ari menjelaskan.

Ari juga mengatakan, sejak diluncurkan 2013 lalu, Super Ace telah terjual hampir 3.000 unit hingga November 2017 di seluruh Indonesia. Dari perolehan tersebut Sumatera menyumbang 382 unit.

Angka itu disumbang oleh Dealer Tata Motors di Lampung, Medan dan Jambi. Ke-tiga kota itu katanya adalah top 3 market Tata Motors Indonesia.

"Super Ace HT diharapkan mampu melanjutkan sukses versi terdahulunya dan mampu memenuhi harapan penggunannya yang didominasi oleh pengusaha yang membutuhkan pick-up satu ton dengan harga terjangkau, irit bahan bakar dan suku cadang murah dengan perawatan mudah," kata Ari.

Ari menambahkan, TMDI hingga saat ini sudah memiliki 300 lebih jaringan pelayanan purna jual (touch point) yang terdiri dari fasilitas sales, service, spare parts, sales outlet, Tata Certified Workshop (TCW) dan toko suku cadang di seluruh Indonesia.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017