Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi menggelar lomba pacu perahu naga di Sungai Batanghari dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-61 Provinsi Jambi pada Jumat (5/1).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi, Selasa, mengatakan selain pacu perahu naga, berbagai lomba juga akan digelar yang melibatkan masyarakat Jambi.

"Kita kita telah menyiapkan beberapa kegiatan, seperti lomba pacu perahu naga dan tradisional, turnamen futsal basket dan gubernur cup sepak bola dan lomba pemakaian tengkuluk," kata Johansyah.

Di samping menggelar berbagai perlombaan, kegiatan rutin juga digelar saat puncak HUT Provinsi Jambi pada Sabtu (6/1). Seperti upacara di lapangan kantor gubernur Jambi dan paripurna istimewa di DPRD Provinsi Jambi

Selain itu, Pemprov juga mengadakan kegiatan keagamaan seperti tabligh akbar bersama ustadz Yusuf Mansyur. Kemudian pameran dan bazar, hiburan rakyat dan dilanjutkan dengan malam apresiasi keagungan budaya melayu Jambi.

Tidak hanya itu, Minggu (14/1) diadakan gerak jalan santai yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan dan sunatan massal, pasar tani dan pameran produk pertanian, panjat pinang, lari karung, tarik tambang, tangkap belut dan festival Jambi.

Johansyah berharap seluruh panitia dapat saling berkoordinasi dan bekerja semaksimal mungkin, agar agenda yang telah direncanakan bisa terlaksana dengan sukses

"Kita harapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama panitia pelaksana. Sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan meriah," kata Johansyah.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018