Jambi (Antaranews Jambi) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menerima berkas pendaftaran yang diajukan pasangan Fasha-Maulana sebagai peserta pemilihan walikota dan wakil walikota periode 2018-2023.

Setelah berkas pendaftaran yang diajukan, Rabu malam itu, diperiksa komisioner KPU lebih dari 30 menit yang disaksikan sejumlah partai politik pengusung dan panitia pengawas pemilu.

"Pengecekan dokumen pendaftaran sudah kita lakukan, KPU menyatakan berkas pendaftaran dari pasangan tersebut dinyatakan lengkap," kata Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi Jambi, Yatno.

Berkas pendaftaran tersebut, dinyatakan lengkap sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Pencalonan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Pada saat mendaftar ke kantor KPU Kota Jambi, pasangan Fasha-Maulana dan ribuan simpatisan berjalan kaki menempuh jarak satu kilometer dan tiba di kantor KPU pukul 20.30 WIB.

Dalam pengiringan menuju kantor KPU untuk pendaftaran itu, juga disajikan berbagai kesenian diantaranya barongsai, reog ponorogo, kompangan dan obor.

Pasangan Fasha-Maulana diusung oleh 10 partai politik, yaitu Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, PKB, PKS, PBB, PPP, PKPI dan Nasdem.Total dukungan dari 10 partai pengusung itu mencapai 34 kursi dari 45 kursi di DPRD kota Jambi.

Pilkada Kota Jambi diikuti dua pasangan, selain Fasha-Maulana juga ada pasangan Sani-Izi yang lebih dulu mendaftar ke kantor KPU pada Rabu sore.

Untuk diketahui, Syarif Fasha (walikota) dan Abdullah Sani (wawako) adalah petahana. Namun pada periode ini mereka pecah kongsi dan siap bertarung memenangkan Pilkada 2018-2023.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018