Jambi (Antaranews Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan pemberian bantuan alat berat di setiap kecamatan di daerah ini menjadi salah satu program pemerintah provinsi untuk mempercepat pembangunan mulai dari tingkat desa.

"Bantuan pemprov bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi mulai dari tingkat bawah," katanya di Kabupaten Tebo, Rabu.

Saat menyerahkan bantuan alat berat dan bantuan keuangan dari Pemprov Jambi di Kantor Camat Tebo Ilir dan Kantor Camat VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo itu, Zola mengatakan pemberian bantuan alat berat di dua kecamatan tersebut merupakan salah satu dari program Pemprov Jambi.

Dijelaskan gubernur, bantuan alat berat dari disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing, dan jenis alat beratnya pun ditentukan oleh kepala daerah masing-masing sesuai kebutuhan.

Alat berat yang diserahkan itu kata Zola bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat, baik untuk pertanian maupun untuk membangun jalan-jalan lingkungan.

"Saya menyarankan kepada seluruh kepala desa untuk membuat jadwal terkait penggunaan alat berat ini, jadi dalam sebulan setiap desa bisa menggunakannya secara bergantian," katanya menjelaskan.

Terkait bantuan keuangan yang juga disalurkan, gubernur Zola mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemprov kepada lurah dan kepala desa.

Setiap kelurahan/desa katanya diberikan bantuan keuangan sebesar Rp60 juta. Dimana Rp40 juta digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan Rp20 juta digunakan untuk penguatan kelembagaan masing-masing wilayah.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018