Jambi, Antaranews Jambi - Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi akan mengawali program latihan tahun 2018 dengan menggebleng sebanyak 90 peserta yang digelar di Jambi mulai 23 Januari 2018.

Menurut keterangan panitia penyelenggara,  program itu yakni pelatihan budidaya karet yang diikuti 30 peserta, budidaya kepala sawit 30 peserta serta pelatihan dasar ahli yang diikuti oleh 30 peserta.

Pelaksanaan pelatihan tersebut akan dilakukan di kawasan Balai Pelatihan Pertanian di Pal 10 Kota Jambi dengan menghadirkan instruktur dari balai pertanian.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari wilayah kerja BPP Jambi yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Pelatihan budidaya karet dan kepala sawit akan dilakukan masing-masing selama sepekan atau tujuh hari,  sedangkan untuk pelatihan dasar ahli selama 21 hari.

Tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan tentang budidaya dan pelatihan dasar ahli, sehingga kemudian bisa diaplikasikan dan menularkan hasil pelatihan itu kepada petani lainnya.

Selain itu pelatihan dasar ahli penyuluh dimaksudkan untuk mencetak tenaga penyuluh yang handal dan memiliki kompetensi.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018