Jambi (Antaranews Jambi) -  Dinas perhubungan Kabupaten Batanghari tingkatkan target pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi terminal, dari Rp513 juta pada tahun 2017 meningkat sebesar Rp788 juta di 2018. 

"Target retribusi terminal tahun 2018 kita tingakatkan, dari Rp 513 jutaan pada tahun 2017 meningkat menjadi Rp 788 juta di tahun ini," kata Kepala Bidang Penataan Lalulintas dan Terminal Faisal Sarmadan di Muarabulian, Senin. 

Dalam satu bulan, dinas perhubungan daerah itu menargetkan PAD dari ssktor terminal sebesar Rp65 juta.

Faisal mengatakan untuk mencapai target PAD yang telah ditetapkan tersebut akan diturunkan petugas Dishub sebanyak 29 orang yang terdiri dari tiga regu. Petugas tersebut khusus bertugas untuk melakukan penarikan retribusi di terminal bus Muara Bulian. 

"Masing-masing regu terdiri dari sepuluh orang, dan satu regu terdiri dari sembilan orang. Harapannya dengan diturunkannya tiga regu penarikan retribusi dapat lebih efektif," katanya.

Sementara itu, pencapaian PAD dari sektor retribusi terminal bus Muara Bulian pada tahun lalu tidak mencapai target.

"Dari Rp513 Juta yang ditaregtkan, hanya tercapai sebesar Rp493 Juta masih kurang Rp20 Juta," kata faisal.

Tidak tercapainya target PAD dari sektor retribusi terminal pada tahun 2017 yang lalu di sebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya proses perbaikan terminal, selama terminal di renovasi, penarikan retribusi tidak dapat dilakukan.***

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018