Jambi (AntaraNews Jambi)- Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan presentasi dalam ajang  kompetisi Indonesia Visionary Leader (IVL) sesi II tahun 2018 yang diselenggarakan MNC Group di Jakarta, Rabu (24/1).

Syarif Fasha pun diuji oleh para pakar dan panelis, yakni eperti, Ir. Gunawan, MA (Direktur Evaluasi Kinerja Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri), Prof. DR. Firmanzah (Rektor Univ. Paramadina), Andi Ilham Said (Ketua Indonesia Institute for Corporate Directorship) dan Gun Gun Heryanto (Pakar Komunikasi Politik).

Secara kritsi para pakar dan praktisi itu menguji dan mengupas sejauh mana tingkat kompetensi dan visi kepemimpinan para kepala daerah tersebut.

"Ajang IVL ini merupakan ajang yang memberikan motivasi bagi kepala daerah untuk bekerja lebih baik. Adanya IVL ini menjadi indikator penilaian dan tolak ukur bagi kepala darah dalam kepemimpinannya," kata Fasha melalui keterangan tertulisnya yang di terima di Jambi, Kamis (25/1).

Setelah menyelesaikan paparannya juga dilakukan sesi tanya jawab secara konstruktif, analistis dan kritis pun dilontarkan oleh panelis kepada Fasha karena  ingin mendapat keyakinan tentang tataran praktek keberhasilan pembangunan di Kota Jambi.

"Ajang IVL adalah menjaring pemimpin di daerah yang memiliki visi untuk memajukan daerah, namun dihadapi dengan berbagai keterbatasan. Kemampuan pemerintah pusat untuk membantu daerah terbatas. Oleh karena itu, daerah harus berinovasi," demikian Fasha. ***


Pewarta: Antara

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018