Jambi (Antaranews Jambi) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi akan memberikan penghargaan kepada beberapa kepala daerah dan pihak swasta yang dikemas dalam "PWI Jambi Award" saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Jambi.

Ketua PWI Provinsi Jambi, Saman SPt di Jambi, Kamis, mengatakan beberapa kepala daerah dan beberapa perusahaan serta beberapa tokoh akan menerima "PWI Jambi Award" saat peringatan HPN di Jambi, pada Sabtu (3/2).

Menurut Saman, mereka yang diberikan penghargaan adalah orang-orang yang memberi sumbangsih besar terhadap kemajuan di Jambi.

"Dasar pikiran kita seperti itu, mainset kita media itu mandiri, tidak tergantung terhadap kepala daerah maupun perusahaan atau dekat dengan wartawan. Pers itu bagian dari masyarakat, sebab itu mereka yang memberikan sumbangsih atas kemajuan Jambi patut kita hargai," katanya.

Tidak hanya itu, PWI Jambi juga menyelenggarakan lomba karya tulis jurnalistik bagi anggota PWI bertema "HPN dan Persiapan Peringatan di Provinsi Jambi".

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery Rawas mengatakan persiapan HPN di Jambi sudah 90 persen, dirinya menyakini peringatan HPN di Jambi nantinya memiliki makna tersendiri bagi insan pers dan mampu memotivasi kinerja pers ke depan.

Hery juga mengatakan, perhelatan HPN di Jambi adalah upaya meningkatkan profesionalisme jurnalis di era digital, yang menunjukan bahwa kemajuan teknologi bukanlah penghalang bagi jurnalis untuk berkarya.

"Output-nya diharapkan pers di Jambi makin profesional dan berjaya. Itu salah satu harapan kita dalam peringatan HPN di Jambi," kata Hery.

Peringatan HPN di Jambi direncanakan digelar di rumah dinas gubernur Jambi. PWI Provinsi Jambi sebagai penyelanggara berkomitmen menyukseskan perhelatan tersebut dengan mematangkan berbagai persiapan mulai dari tempat, undangan dan persiapan-persiapan lainnya.

PWI Jambi sebelumnya juga melakukan roadshow ke beberapa kepala daerah di Jambi serta pihak swasta dalam rangka menyosialisasikan peringatan HPN yang direncanakan dihadiri langsung Gubernur Jambi Zumi Zola serta bupati/walikota di Jambi.

Semua panitia bekerja keras dalam menyukseskan HPN di Jambi, sebelum akhirnya beberapa delegasi Jambi menghadiri puncak peringatan HPN 2018 di Sumatera Barat, pada 9 Februari mendatang

Dalam peringatan HPN di Jambi, PWI Jambi juga mengkampanyekan undang-undang pers sebagai upaya mengingatkan semua pihak terutama jurnalis akan regulasi yang harus terus dipatuhi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018