Jambi (Antaranews Jambi) - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto mengingatkan  semua Aparatur Sipil Negara (ASN) khusunya yang memegang jabatan untuk tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada.

"Jangan terlibat dalam Pilkada 2108 demi menjaga netralitas ASN," katanya saat melantik ratusan pejabat di pemprov itu, Jumat.

Sekda mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan, pejabat diminta fokus bekerja agar program-program yang direncanakan dapat tercapai.

"Ada tiga daerah daerah menyelanggarakan Pilkada, tetaplah netral jangan ikut terlibat politik," tegasnya.

Di samping itu, Sekda juga menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menyesuaikan diri di tempat yang baru serta membangun sinergitas dengan pejabat yang ada.

"Semoga pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dan segera menjalankan program di setiap masing-masing OPD," kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi mengatakan pelantikan yang dilakukan diantaranya untuk mengisi kekosongan serta mengantisipasi beberapa pejabat yang akan memasuki masa pensiun.

Husairi mengatakan hampir setahun sebanyak 91 jabatan eselon III dan IV kosong sehingga perlu dilakukan pengisian pejabat.

Selain itu, banyak pejabat yang menyatakan mundur dari jabatan yang diemban karena dua alasan yakni ingin pindah ke daerah lain serta sedang dalam kondisi sakit.

"Pelantikan dilakukan mengisi kekosongan dan mengantisipasi pejabat yang dalam waktu 2-3 bulan ke depan memasuki masa pensiun serta beberapa pejabat menyatakan mundur," kata Husairi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018