Jambi(Antaranews Jambi) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi telah merampungkan verifikasi faktual partai politik (parpol) yang akan menjadi peserta pemilu 2019 di daerah itu.

Komisioner KPU Sarolangun, Thoriq Kurniawan di Sarolangun, Minggu mengatakan, dari hasil verifikasi faktual yang sudah dilakukan pihaknya, tercatat 16 parpol yang akan bertarung pada Pemilu legislatif (pileg) dan Pemilu Presiden (pilpres) 2019.

Sebanyak 16 parpol tersebut adalah Nasdem, PKB, PAN, PPP, PDIP, Demokrat, PKS, Hanura, Gerindra, PKPI, Golkar, PBB, PSI, Garuda, Berkarya dan Perindo.

Thoriq menjelaskan hasil tersebut diketahui setelah, Jumat (2/2) pihaknya menyerahkan hasil verifikasi faktual ke-15 Parpol yang akan ikut pesta demokrasi 2019 itu.

"Kecuali Partai Perindo, sebab sebelumnya KPU sudah terlebih dahulu melakukan verifikasi faktual ke Perindo," kata Thoriq menjelaskan.

Terhadap hasil itu, ia menyampaikan bahwa pihak KPU kembali akan mengundang para pengurus dan keanggotaan partai yang telah mendapat hasil verifikasi faktual tersebut.

"Dijadwalkan 8 Februari 2018 nanti, KPU kembali mengundang keanggotaan dan pengurus 16 parpol itu, untuk kembali menghadiri pleno penetapan hasil verifikasi faktual terhadap calon parpol yang memenuhi syarat ikut Pemilu 2019 nanti," katanya menambahkan.***

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018