Jambi (Antaranews Jambi) - Pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas sektor Tungkal Ilir, Polres Tanjab Barat mengimbau kepada para nelayan di wilayahnya untuk sementara waktu ini agar tidak melaut dikarenakan cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

"Setelah mendapatkan informasi dari pihak BMKG setempat, anggota Bhabinkamtibmas Tungkal Ilir mengimbau para nelayan setempat untuk tidak melaut sementara waktu akibat cuaca ekstrim," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Rabu.

Menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi di perairan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Timur pada akhir-akhir ini para anggota Bhabinkamtibmas menyambangi dan sambil berpatroli dialogis diperkampungan nelayan untuk menyampaikan himbauannya.

Kepada masyarakat nelayan di Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kepolisian mendatangi warga sambil berdialog dan mengingatkan serta mengimbau agar tidak melaut sementara waktu.

"Bhabinkamribmas juga menghimbau kepada para nelayan untuk tidak memaksakan dan nekat pergi melaut apabila cuaca masih dalam keadaan ekstrim, para nelayan harus bisa menjaga keselamatan diri," kata Kuswahyudi.

Disamping itu juga mengimbau orang tua untuk mengawasi putranya pada saat air sedang pasang untuk tidak mandi di sungai Pengabuan mengingat air pasang dan kelombang tinggi sebagai antisipatif terjadinya kecelakaan air.

Kemudian lagi Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada nelayan untuk tetap ikut aktif bersama sama menjaga kamtibmas di sekitar lingkungan tempat menambatkan kapal-kapal nelayan mereka dan melakukan pengecekan pada saat rawan terjadinya pencurian.

Lebih lanjut anggota Bhabinkamtibmas juga mengharap kepada warga apabila melihat atau menemui orang atau sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke Polisi terdekat atau sampaikan saat patroli dialogis dilakukan.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018