Jambi (Antaranews Jambi) – Pemerintah Kabupaten Batanghari pada tahun 2018 masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar sebagai penunjang laju pertumbuhan ekonomi didaerah itu.

"Priortas pembangunan masih terfokus pada pembangunan infrastruktur dasar seperti akases jalan sebagai penunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar di Muarabulian, Jum’at.

Bakhtiar mengatakan prioritas pembanguan pada tahun 2018 ini juga telah diatur dalam rencana pembangunan daerah yang tertuang dalam renstra di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yang bertujuan memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain membangun akses jalan untuk angkutan barang dan jasa, daerah itu juga mencoba membuka akses permodalan.

Tidak hanya pembangunan di bidang infratsruktur namun daerah itu juga akan membuat kegiatan yang bersifat ekonomis, baik berupa kegiatan ekonomi produktif maupun kegiatan ekonomi kreatif.

"Tentunya semua kegiatan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan muara dari tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di batanghari," kata Bakhtiar.***

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018