Subang, Antaranews Jambi - Korban kecelaakaan bus di Tanjakan Emen tepatnya di Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2) merupakan rombongan pengurus Koperasi dan PKK dari Ciputat, Tanggerang Selatan Provinsi Banten.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian setempat, peristiwa kecelakaan itu  terjadi saat bus pariwisata Premium Passion bernopol F-7959-AA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Subang.

Saat melintasi jalan menurun, bus itu seperti menabrak sepeda motor yang ada di depannya, kemudian oleng ke kiri dan menabrak tebing. Setelah menabrak tebing, posisi kendaraan terguling.

"Kami masih melakukan evakuasi," kata Kasatlantas Polres Subang AKP Budhi Hendratno, kepada Antara.

Baca juga: Kecelakaan bus di Subang tewaskan 26 orang

Pihak kepolisian menurunkan derek dua unit untuk evakuasi bus Pariwisata yang membawa rombongan dari Koperasi Permata, Ciputat, Tangerang Selatan tersebut.

Data sementara, 10 orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Subang.

Meski begitu, Polres Subang belum bisa menyebutkan jumlah pasti korban yang meninggal dunia sebab masih dalam proses evakuasi.***

Pewarta: Ali Khamaini

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018