Jambi, Antaranews Jambi - Universitas Jambi (Unja) mengimbau sekolah agar segera menyelesaikan input data siswa ke sistem Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk bisa mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

"Terkait masalah PDSS itu tanggung jawab kepala sekolah dan memang masih ada sekolah yang belum selesai menginput PDSS, sehingga kita imbau untuk segera mengisi data siswanya ke sistem tersebut," kata Wakil Rektor Universitas Jambi (Unja) Bidang Akademik Prof RA Muthalib saat dihubungi di Jambi, Minggu.

Panitia pusat SNMPTN memberikan penambahan waktu kepada sekolah yang belum menyelesaikan PDSS termasuk para siswa yang belum melakukan verifikasi hingga Senin 12 Feburari 2018 pukul 23.59 WIB.

"Dengan masa perpanjangan tersebut jika tidak segera dilakukan finalisasi maka akan berdampak pada siswanya yang masuk melalui jalur SNMPTN sehingga kepala sekolah juga harus proaktif," katanya.

Panitia juga mengingatkan kepada para siswa yang telah melakukan verifikasi PDSS untuk memperhatikan dengan sungguh-sungguh jadwal pendaftaran yang akan dimulai tanggal 21 Februari 2018 sampai dengan 6 Maret 2018.

Sementara itu, Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra mengatakan hingga proses masa penambahan waktu finalisasi PDSS, masih ada sekitar 127 sekolah SLTA/sederajat di Jambi yang belum melakukan pengisian data sekolah dan siswanya.

"Kami berharap dengan adanya masa perpanjangan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh sekolah yang belum melakukan finalisasi," kata Akbar.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018