Jambi (Antaranews Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola minta Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahannya untuk tetap komitmen bekerja memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat di wilayahnya.

"Saya menginginkan dan memohon agar komitmen kita terus dijaga dan terus ditingkatkan karena tantangan ini harus dijawab bukan hanya dari sektor program-program pembangunan, tetapi juga kepada pelayanan masyarakat," katanya dalam memimpin apel di halaman kantor gubernur Jambi, Senin.

Pernyataan itu berkaitannya dengan refleksi dua tahun kepemimpinannya sebagai gubernur Jambi bersama wakilnya Fachrori Umar periode 2016-2021.

Zola menjelaskan, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah tidak akan pernah berhenti, sebab itu diperlukan komitmen dari seluruh ASN untuk terus bekerja memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat.

"Tentu kalau saya sampaikan pembangunan itu tidak ada kata berhenti, tidak ada kata finish-nya, harapan masyarakat Jambi kepada kita bisa meningkatkan segala sektor," ujarnya.

Zola menyatakan selama dua tahun kepemimpinan, dia bersama wakil telah memberikan kemajuan yang signifikan disegala bidang yang dicapai dengan bekerja bersama dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Jambi.

"Bulan ini menginjak dua tahun masa kepemimpinan saya bersama wakil gubernur bapak Fachrori Umar, berdasarkan data BPS yang sudah dirilis menunjukkan bahwa pembangunan di Provinsi Jambi ini mengarah ke tujuan yang positif," katanya.

Indikatornya kata Zola seperti pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi meningkat disertai dengan penurunan angka kemiskinan dan juga penurunan angka pengangguran, angka kesenjangan atau rasio ini pun mendekati 0.

"Dari segi kesehatan masyarakat pun menggembirakan, angka kematian ibu dan anak menurun, hanya satu kabupaten saja yang perlu diperhatikan yang lainnya mengalami progres yang positif," katanya lagi.

Menurutnya beberapa kemajuan tersebut tidak dapat dicapai sendiri melainkan bersinergi dengan seluruh komponen pemerintah, mulai dari kepala OPD sampai seluruh karyawan karyawati ASN di Pemprov Jambi.

"Capaian ini bukan hanya kerja saya dan pak wagub ataupun kepala OPD saja, tetapi juga segenap ASN memiliki peran yang sangat penting. Oleh sebab itu saya secara pribadi dan juga mewakili wakil gubernur berterima kasih atas kinerja dan komitmen ASN yang telah diberikan selama ini," ujarnya.

Zola juga mengungkapkan, beberapa hari lalu dirinya menggelar rapat besar dengan seluruh kepala OPD, tujuannya untuk dapat mengingatkan kembali program-program strategis apa yang harus dilakukan, baik dalam jangka 5 (lima) tahunan RPJMD maupun apa yang dilakukan untuk tahun ini di tahun 2018.

"Saya ingin menambah motivasi untuk kita semua bahwa dengan kinerja yang kuat kita bisa memberikan kemajuan yang signifikan untuk Jambi, dan kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bekerja adalah untuk mereka," katanya menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018