Jambi, Antaranews Jambi - Tim ROBOUMI dari Fakultas Teknik Universitas Jambi meraih gelar juara kedua pada ajang Elektronic Design Contest Indonesia 2018 yang digelar di kampus Institut  Teknologi Bandung (ITB).

Tim dari Unja itu mendapatkan gelar dari kategori elektronics design dan security. Kegiatan itu diikuti oleh tim-tim robotik dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum menembus babak final, tim yang beranggotakan mahasiswa dari teknik elektro yakni Dini Khusnul Yakin, Cahya Lidya Aritonang dan Alfian Syah tersebut melewati tiga tahapan mulai dari tahap seleksi project, seleksi raport papperdan final.

Progduk yang dinamai perancangan sistem eknripsi data serial menggunakan extended tiny encription algorithm (XTEA) dengan basis FPGA.

Kompetisi berlangsung ketat, terlihat dari angka yang dikumpulkan cukup ketat. ITB yang menjadi juara kategori itu mengumpulkan nilai 166, disusul tim Unja 163, berikutnya peringkat ketiga dan keempat Unikom Bandung ddan Universitas Telkom Bandung.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018