Jambi, (Antaranews Jambi) - Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno menghadiri  pertemuan dan menyampaikan informasi tentang tata kelola dan partisipatif berorientasi pelayanan publik di Kabupaten Muarojambi kepada tim dari  Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen DKN)  di Wiltop Hotel Kota Jambi, Kamis (15/3).

"Pemerintah Kabupaten Muarojambi sangat mengapresiasi kunjungan Setjen Dewan Ketahanan Nasional, dan diharapkan kehadiranya dapat membantu, memfasilitasi dan memfasilitasi dalam memajukan masyarakat di Kabupaten Muarojambi," kata Bambang Bayu Suseno.

Wabup menyambut baik  kedatangan rombongan Setjen Dewan Ketahanan Nasional dan apresiasi  telah lembaga tersebut telah memberikan kepercayaan dan menetapkan Kabupaten Muarojambi sebagai daerah yang masuk dalam daerah yang menjadi lokasi kunjungannya selama berada di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan itu, Wabup Muarojambi yang akrab disapa BBS itu memaparkan tentang pelaksanaan dan pendistribusian ADD dan dana pada tahun 2017 yang terserap 100 persen di seluruh kecamatan di daerah itu. Dengan serapan 100 persen, kata Bambang maka hal itu menunjukkan kemampuan desa dalam melakukan penyerapan dana ADD dan dana desa itu.

"Saya berharap dalam kunjungan ini, Dewan Ketahanan Nasional selaku intitusi yang  Dana Desa dapat memotivasi kami serta dapat membantu Pemkab Muarojambi dalam percepatan pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang," katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup Muarojambi juga menyampaikan komitmennya untuk berupaya maksimal meningkatkan tata kelola pemerintahan dan partisipatif dengan berorientasi pada pelayanan publik dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mendorong daya saing daerah.

Sementara itu ketua rombongan dari Setjen Dewan Ketahanan Nasional Bernard A Silitonga menyatakan bahwa dalam pelayanan kepada masyarakat semua unsur telah berjalan dengan baik, namun demikian perlu dilakukan evaluasi secara bersama.

Pelayanan kepada publik telah berjalan, namun perlu terus ditingkatkan. Untuk Pemkab Muarojambi perlu terus meningkatkan peran sebagai pendamping dalam peningkatan pelayanan, sehingga program baik pusat, provinsi dan program kabupaten dapat tercapai.

"Jadi Dewan Ketahanan Nasional itu, kami sebagai fasilitator dan mediator untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di desa, apalagi terkait dengan dana desa," katanya.

Pada kesempatan itu juga Dewan Ketahanan Nasional melakukan pembahasan dengan Pelindo II Jambi. Pelindo merupalan operastor yang mengoperasikan kegiatan pelabuhan Talang Duku yang berlokasi di Kabupaten Muarojambi. Wantanas berharap kegiatan pelabuhan itu dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat di daerah itu.

Hadir pada kesempatan itu General Manager PT Pelindo II Cabang Jambi Kartiko Yuwono. Ia menyebutkan pihaknya komitmen agar kegiatan pelabuhan itu memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian, khususnya sektor perdagangan di daerah tersebut.***Advertorial

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018