Jambi,  (Antaranews Jambi) - Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja) akan menggarap satu proyek penelitian bersama Fakultas Hukum Thammasat University Thailand pada tahun 2018.

Rektor Unja Prof H Johny Najwan SH MH PhD didampingi Dekan Fakultas Hukum Unja Dr Helmi SH MH dan Kepala Humas Akbar Kurnia Putra SH MH, Jumat (16/3) menyambut baik rencana penelitian berskala internasional bersama perguruan tinggi Thailand itu.

Hal tersebut, kata rektor merupakan salah satu dari upaya Unja untuk meningkatkan dan memperluas jejaring kerja sama internasional baik dengan sesama perguruan tinggi maupun lembaga dan institusi terkait di luar negeri.

Penelitian bersama Thammasat University Thailand itu merupakan salah satu penelitian dari para periset Unja yang mendapat dukungan pendanaan anggaran 2018 yang menggunakan sumber dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Baca juga: Unja juarai debat gebyar mahasiswa bidik misi
Baca juga: Berstatus BLU Unja Tambah Anggaran Penelitian
Baca juga: Unja lepas enam peserta PPL ASEAN

Rangkaian penelitian dan pengabdian masyarakat tersebut merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Fakultas Hukum telah menggelar kegiatan review proposal, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat untuk tahun anggaran 2018 dari sumber dana PNBP.

Dekan Fakultas Hukum Unja, Dr Helmi menyebutkan, pada tahun 2018 terdapat puluhan proposal penelitian di fakultas hukum yang akan didanai dari PNBP. Penelitian itu terdiri dari 35 judul penelitian reguler, 15 judul penelitian unggulan serta 10 proposal pengabdian masyarakat.

Helmi menyebutkan, pihaknya menargetkan hasil penelitian unggulan dapat masuk publikasi di jurnal ilmiah bereputasi internasional. Sama halnya untuk penelitian reguler ditargetkan bisa masuk publikasi di jurnal bereputasi nasional.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018