Jambi, Antaranews Jambi – Bupati Kabupaten Batanghari Sayhirsah pada jum’at pagi meninjau langsung aktifitas jum’at bersih yang di lakukan di komplek perkantoran Bupati Batanghari di Muarabulian.

 
"Hari ini kita lakukan pembersihan di areal perkantoran bupati dan kita langsung melakukan pembongkaran kantin lama. Karena kantin baru sudah di bangun dan hari ini sudah dapat di tempati," kata Bupati Batanghari Sayhirsah di Muarabulian, Jum’at.

 
Nantinya lokasi kantin lama tersebut akan di bangun rumah makan. Hal tersebut bertujuan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu, khususnya yang berkantor di komplek kantor bupati pada saat jam istirahata tidak lagi makan di luar kantor.

 
Syahirsah mengatakan sejak dulu keinginanya kantor bupati tersebut dapat melayani kebutuhan ASN. Sehingga pada jam istirahat ASN tidak perlu keluar karena fasilitas bagi ASN telah terpenuhi di kantor bupati tersebut.

 
Seperti mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kantin, mushola dan clinik  tersedia di komplek perkantoran bupati tersebut. Saat ini fasilitas pendukung tersebut telah dibangun di komplek perkantoran tersebut.

 
"Kalau ASN mau mengambil uang, sudah ada ATM, mau berobat sudah ada klinik, mau makan sudah ada kantin. Tidak ada alasan lagi ASN keluar, karena fasilitas tersebut telah kita sediakan," kata Syahirsah.

 
Dengan di penuhinya fasilitas pendukung bagi ASN di komplek perkantoran bupati, harapannya  ASN dapat bekerja dengan efektif dan efisien.

 
Aktifitas jum’at bersih dan pembongkaran kantin tersebut tidak hanya melibatkan ASN yang berada di komplek perkantoran bupati saja. Namun juga melibatkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan polisi pamong praja serta tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup.***

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018