Jambi, Antaranews Jambi - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memuji  hari pertama kedatangan Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto ke tanah Jambi , Jumat (23/3), sangat luar biasa dan mendoakan sebagai sebuah barokah.

"Pak Danrem ini , baru hari ini tiba di Kota Jambi, menjadi komandan yang baru. Ia hadir di hari Jumatyang istimewa, dan malam ini langsung ikut tabligh akbar dan disambut ribuan warga Jambi. Ini luar biasa dan semoga menjadi barokah," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di sela-sela sambutannya pada tabligh akbar dan istigosah di Mesjid Seribu Tiang (Al Falah) Kota Jambi, Jumat malam.

Secara khusus, Kapolri juga memperkenalkan Danrem 042 Gapu yang yang baru itu dengan meminta berdiri di panggung yang ditempati bersama Forkopinda Jambi sekaligus menyapa ribuan muslim Jambi yang hadir pada acara itu.

Dalam kegiatan itu, anggota Polri Polda Jambi dan prajurit TNI dari Korem dan sejumlah kesatuan di Kota Jambi itu berbaur dengan kaum muslim yang hadir sejak maghrib.

"Ini sebuah sinergitas TNI dan Polri yang harus menjadi contoh, sehingga pantas bila Jambi saat ini paling aman dan kondusif karena sinergi TNI dan Polri terjalin dengan harmonis," kata jenderal polisi bintang empat itu.

Pada kesempatan itu, Kapolri berpesan kepada jajaran kepolisian di Kota Jambi untuk bahu membahu dengan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat Jambi sehingga terjalin hubungan yang produktif.

Kolonel Inf Dany Budiyanto menjabat Danrem 042/Gapu menggantikan Kolonel Inf Refrizal yang menempuh pendidikan di Lemhanas di Jakarta.

Tabligh akbar dan istigosah yang digagas Polda Jambi itu juga menghadirkan tausiyah dari pengasuh pondok pesantren Adzikra Bogor KH Muhammad Arifin Ilham.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018