Jambi, Antaranews Jambi - Petugas Kebersihan yang biasa bertugas di kawasan Tugu Keris Siginjai dan Taman Pedestrian Jomblo di Kota Baru Kota Jambi mendapat kado khusus dalam rangka Hari Air Dunia ke-26 tahun 2018 di Kota Jambi, Minggu.

Peringatan bertema lingkungan hidup tersebut dimotori oleh Balai Besar Wilayah Sungai VI Provinsi Jambi Dirken Sumber Daya Air Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

Lengkap dengan pakaian kebesarannya, oranye, para petugas kebersihan yang sebagian besar perempuan tersebut mendapat bingkisan yang diberikan di penghujung acara.

Peringatan Hari Air Sedunia biasa diperingati setiap tanggal 22 Maret setiap tahunnya. Namun  penyelenggara dari Balai Besar Wilayah Sungai VI Provinsi Jambi menyelenggarakannya berbarengan dengan kemeriahan akhir pekan di kawasan Tugu Siginjai yang merupakan ikon sekaligus ruang publik favorit di Kota Jambi.

Kegiatan bertema "lestarikan alam untuk air" diawali dengan senam bersama warga Jambi yang beraktifitas di kawasan itu, Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi hari air sedunia dan kampanye pelestarian hutan untuk persediaan air tanah.

Kegiatan pembagian hadiah yang diawali dengan pengundian nomor kupon, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang hadir di kawasan bundaran  jalann di depan Kantor Wali Kota Jambi tersebut..
 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018