Jakarta, Antaranews Jambi - Merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 40, Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) mengadakan bakti sosial serta fun walk yang diikuti oleh sekitar 2000 peserta alumni dan umum yang dibuka langsung oleh Ketua Umum IKAL Jenderal TNI (HOR) (Purn) Agum Gumelar di kampus Lemhannas Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu.

Tidak hanya bakti sosial dan Fun walk, momentum HUT IKAL ke 40 diharapkan dapat lebih meningkatkan perasatuan dan kesatuan dalam ketahanan nasional, dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya Bio Farma.

Kesepahaman antara Bio Farma dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas ditanda tangani oleh Agum Gumelar sebagai ketua IKAL, bersama M Rahman Roestan sebagai Direktur Utama Bio Farma, serta disaksikan, Heridadi, Komisaris Bio Farma.

Menurut M Rahman Roestan, Direktur Utama Bio Farma kerjasama yang ditandatangani dalam bentuk nota kesepahaman antara Bio Farma dan IKAL bersama M Rahman Roestan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait regulasi produk farmasi, vaksin dan lifescience.

"Kerja sama ini dapat berperan serta dalam peningkatan cakupan imunisasi nasional melalui edukasi dan sosialisasi tentang vaksin sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan peningkatan produktivitas nasional, dan aktif dalam memperluas peluang eksport bilateral negara berkembang dan negara islam dalam melakukan diplomasi marketing," kata Rahman.

Diharapkan melalui kerjasama ini Bio Farma dan IKAL semakin berkontribusi dalam pembangunan ketahanan kesehatan nasional bahkan global.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018