Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Cek Endra, Senin (2/4) menemui Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia di kantor Kementerian ESDM, di Jakarta.

Pertemuan itu dalam rangka membahas perizinan pendirian pabrik Semen Batu Raja yang berada di Bukit Bulan Kecamatan Limun dan juga rencana izin pembangkit listrik tenaga surya.

"Benar hari ini kita ketemu langsung dengan menteri ESDM, bahas izin semen batu raja dan PLTS," kata Bupati Sarolangun H Cek Endra, Senin.

Ia mengatakan pertemuan itu menurutnya direspon langsung oleh menteri, dia berkomitmen akan mempermudah proses perizinan tersebut.

"Alhamdulillah, Pak Menteri menyambut baik dan beliau bantu percepatan izin di Badan Geologi dan bantu enam sumur bor dan 1400 PLTS," katanya.

Ia menjelaskan untuk hal itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas sambutan menteri ESDM  menyiapkan waktu untuk bertemu dengannya.

"Tentu kita sangat berbangga hati, atas kesediaan Menteri ESDM bertemu dan telah merespon baik rencana kita untuk pembangunan pabrik Semen Batu Raja di Kabupaten Sarolangun," katanya menambahkan.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018