Jambi (Antaranews Jambi) - Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran susulan yang kembali terjadi di Hotel Novita Kota Jambi, Selasa sore.

Hotel Novita yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi itu, kembali mengeluarkan kobaran api dari lantai lima bangunan depan hotel tersebut.

Setelah melihat kobaran api tersebut, petugas dan mobil pemadam yang telah disiagakan di lokasi, langsung dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak kembali membesar.

"Api kembali menyala, mungkin itu sisa hasil kebakaran sebelumnya," kata petugas pemadam yang tengah melakukan pemadaman kebakaran susulan itu.

Selain itu, angin kencang yang berehembus di kawasan itu diduga menjadi faktor sisa kebakaran itu menimbulkan api kembali.

Baca juga: Labfor Polri belum bisa olah TKP Hotel Novita
Baca juga: Hotel Novita Jambi terbakar (video)
Baca juga: Kebakaran Hotel Novita ingatkan industri perhotelan

Setelah berjibaku dengan api susulan itu, akhirnya petugas pemadam berhasil memadamkan api, sehingga saat ini melakukan upaya pendinginan.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas keamanan dari aparat kepolisian dan TNI pun mengimbau agar warga tidak terlalu mendekat di lokasi bekas kebakaran.

Petugas juga telah memasang garis polisi disekeliking bangunan dan sebelumnya telah menutup akses jalan menuju kawasan itu.

Petugas keamanan juga tampak masih berjaga di lokasi untuk meminimalisir kemungkinan warga masuk lokasi lebih dekat.

Meski demikian, sejumlah pengendara dan warga yang merasa penasaran masih antusias untuk melihat kebarakan hebat yang terjadi pada tahun ini.

Kebakaran Hotel Novita yang terjadi pada, Senin (9/4) kemarin merupakan kebakaran bangunan paling hebat di Jambi tahun ini.

Bahkan insiden kebakaran itu menghabiskan waktu pemadaman yang cukup panjang atau sekitar 15 jam yang dilakukan dari pihak pemadam kebakaran yang dibantu aparat TNI/Polri dan Basarnas.***

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018