Pontianak,(Antaranews Jambi) - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan mengerahkan bintara-bintara sebagai tenaga pengajar khususnya di wilayah perbatasan dengan Malaysia.

Hal itu dikarenakan, lanjut dia, Jumat, anak-anak di perbatasan punya cita-cita yang besar dan sangat tinggi. Meskipun apa yang dilakukan pihaknya masih sangat jauh dari sempurna.

Namun, dia berkeyakinan apa yang telah dilakukan setidaknya sudah memberikan manfaat khususnya kepada adik-adik yang memang membutuhkan ilmu pendidikan.  

"Sehingga mereka tidak merasa sendirian, karena negara (TNI) akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang ada di perbatasan," tegasnya.    

Danrem pun telah  meresmikan dan sekaligus menerima bantuan hibah dari para donatur untuk pelaksanaan program Pengabdian Tanah Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) wilayah Korem 121/Abw.

"Untuk lokasinya di SDN 14 Transmigrasi Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas. Pengabdian Tanah Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) merupakan program Korem 121/Abw yang mempunyai tugas komando ke wilayahan sekaligus sebagai pelaksanaan operasi wilayah di perbatasan," kata Bambang Ismawan.

Dia mengatakan, terlaksananya program ini, berkat dukungan dari para donator karena melihat kondisi perbatasan khususnya di wilayah Kalbar dengan Malaysia masih sangat tertinggal.  

"Untuk itu saya selaku Komandan Korem sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi untuk membangun Negeri dari pinggiran," tuturnya.

Diapun berharap, ada pihak-pihak lainnya yang secara sukarela mau memberikan sumbangsihnya membangun Negeri di perbatasan.

"Apalagi program ini merupakan salah satu Nawacita yang menjadi prioritas Jokowi - Jk untuk memajukan masyarakat Indonesia di perbatasan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018