Jambi,  (Antaranews Jambi) - Dinas Pendidikan Kota Jambi menyatakan, sekolah menengah pertama (SMP/MTs) negeri dan swasta di kota itu 100 persen atau seluruhnya menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), yang digelar 23-26 April.

 "Dengan berbagai persiapan yang telah kami lakukan, sehingga seluruh sekolah tingkat SMP/MTs di Kota Jambi menyelenggarakan UNBK tahun 2018," kata Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi SMP pada Disdik Kota Jambi, Bambang Irawan di Jambi, Senin.

 Seluruh sekolah baik tingkat SMP negeri dan swasta, serta MTs negeri dan swasta di Kota Jambi secara total yang akan menyelenggarakan UNBK tahun 2018 sebanyak 102 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 11.380 orang.

 Dari jumlah tersebut, pihaknya merinci untuk tingkat SMP negeri dan swasta yang menyelenggrakan UNBK sebanyak 67 sekolah dengan jumlah 8.632 peserta.

 Sedangkan untuk sekolah tingkat MTs negeri dan swasta yang menyelenggarakan sebanyak 35 sekolah atau jumlah peserta 2.748 orang.

 Di hari pertama UNBK, kata Bambang jadwal ujian dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

 Kemudian pada hari kedua, Selasa (24/4) dengan mata pelajaran Matematika, dan hari ketiga, Rabu (25/4) Bahasa Inggris serta hari keempat, Kamis (26/4) mata pelajaran IPA.

 Sebelumnya Pemkot Jambi melalui Dinas Pendidikan telah menggelontorkan anggaran senilai Rp9,1 miliar untuk pengadaan komputer yang akan digunakan dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer atau computer bassed test (CBT) tahun 2018.

Dari anggaran tersebut diperuntukan bagi pengadaan komputer sebanyak 1.200 unit yang kemudian didistribusikan ke sekolah tingkat SMP di daerah itu.?

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018