Jambi, Antaranews Jambi  - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi bersama 43 perguruan tinggi di Indonesia menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Asosiasi Lesson Studi Indonesia (ALSI).

Penandatanganan yang melibatkan puluhan lembaga LPPM perguruan tinggi negeri tersebut digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 20 April 2018.

Universitas Jambi diwakili oleh Ketua LPPM Hj Ade Octavia dan Koordiantor Riset Lesson Study Nova Susanti dan Nunung Fajaryani.

Ketua LPPM Unja Hj Ade Octavia menyebutkan tujuan kegiatan itu adalah meningkatkan para pihak dalam penyelenggaraan penelitian dan pengabdian serta pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dalam peningkatan belajar (learning improvement).

Ruang lingkup kesepakan itu antara lain meliputi penelitian dan pengabdian serta pelatihan pengembangan SDM, pelaksanaan seminar/ conference dan publikasi bersama serta pertukaran tenaga ahli dan tenaga pengajar baik di dalam maupun di luar negeri untuk jenjang perguruan tinggi, sekolah dasar dan menengah.

"Jangka waktu kesepakatan ini tiga tahun, dan dapat diperpanjang  berdasarkan kesekapatan para pihak," kata Ade Octavia.

Sementara itu Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD menyambut baik kegiatan MoA tersebut yang merupakan bagian dari upaya optimalisasi peran LPPM Unja sekaligus memperluas jejaring kerja sama dalam penelitian serta memperkuat program-program pengabdian kepada masyarakat. Khususnya dalam pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018