Jambi, (Antaranews Jambi) - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Jambi menyertakan sebanyak 28 perwakilannya mengikuti Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan yang digelar di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 3-10 Mei 2018.

"UIN Sulta Thaha mengirimkan 28 perwakilan ke perkemahan itu, mereka terdiri dari 10 peserta putra dan 10 putri yang dibimbing delapan pendamping," kata Humas UIN Jambi S Zakiah di Jambi, Senin.

Kegiatan tersebut dibuka Menteri Agama Lukman Hakim dan dihadiri oleh  Plt Gubernur Riau, Direktur Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Sekretaris Menteri Kementerian Agama, sejumlah rektor dan pimpinan perguruan tinggi keagamaan.

Perwakilan dari UIN Sultan Thaha Jambi dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Dr Hj Fadlillah  dan Dr H Mahbub Daryanto yang mendampingi para mahasiswa peserta dari perguruan tinggi negeri di Provinsi Jambi itu.

Kegiatan Perkemahan Wirakarya ke-14 tersebut dihadiri oleh peserta dari 66 perguruan tinggi keagamaan dari dalam dan luar negeri.

Menteri Agama Lukma Hakim dalam sambutannya menyatakan perkemahan itu merupakan dialektika untuk bersinergi ini merupakan calon pemimpin bangsa yang berproses dengan dinamis untuk menciptakan kader sejarah pramuka di Indonesia.

Menteri juga berharap dapat menjadi wasilah memupuk nasionalisme dan patriotisme, Pramuka sudah mempunyai sistem yang mapan. Revitalisasi gerakan pramuka di Perguruan Tinggi harus di ubah sebagai jerih payah ini agar berdampak positif di PTKI untuk peserta berbagi ilmu.

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018