Jambi,  (Antaranews Jambi) - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, mengatakan Indonesia membutuhkan semangat baru dengan kekuatan bersama untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebenarnya kita masih memiliki kekuatan, namun tidak hanya kekuatan saja, tapi dua hal yaitu kekuatan yang ada nilai-nilai kebajikan untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai ini," kata Surya Paloh usai melantik Komite Saksi Nasional Kabupaten/kota dan Pengukuhan Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Nasdem Se-Provinsi Jambi, Senin.

Surya Paloh datang ke Jambi selain menghadiri pelantikan KSN Kabupaten/kota juga dalam rangka konsolidasi kader partai untuk persiapan menyambut Pemilu Serentak 2019  untuk kemenangan NasDem menuju tiga besar.

Konsolidasi partai itu kata Surya, memberikan tambahan energi positif untuk partai yang dinilai masih baru atau masih berusia 6,5 tahun tersebut.

"Semangat dalam konsolidasi ini penting untuk mengetahui kondisi objektif dimana sebenarnya kekurangan yang ada pada diri kita," kata Surya dihadapan ribuan kader Nasdem di Provinsi Jambi itu.

Partai NasDem yang sejarahnya awalnya adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dicetuskan oleh Surya Paloh dan Sultan Hamengkubuwono X itu merupakan partai baru yang mengikuti sekali pemilu.

Meskipun partai baru, namun kata Surya Paloh, Partai NasDem diisi oleh pejuang dan kader-kader parpol yang tangguh.

"Bukan pejuang kader kerupuk, tapi kader dengan otot kawat tulang besi, tidak mudah menyerah dan tantangan apapun kita mampu hadapi itu," katanya.

Selain itu, Nasdem bukan hanya menjadikan politisi tangguh dan kampiun, namun Nasdem kata Surya, bercita-cita dapat menditribusikan lahirnya negarawan-negarawan yang tangguh.

"Ini cita-cita kita sehingga negarawan-negarawan ini dapat berpikir untuk pengabdian dan kecintaan terhadap bangsa," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018