Jambi,  (Antaranews Jambi) - Kepolisian daerah (Polda) Jambi dan seluruh jajarannya meningkatkan pengamanan dan kesiagaan pasca terjadinya serangan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu dan Senin yang memakan korban 17 orang meninggal dunia.

"Saya sudah perintahkan seluruh anggota kesatuan Polri di Jambi mulai dari tingkat Polsek hingga Polres dan Polresta serta Polda agar meningkatkan keamanan dan trus bersiaga dengan kondisi saat ini," kata Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, melalui pesan singkatnya.

Pasca terjadinya pengeboman di Surabaya, Jawa Timur yang terjadi Minggu dan Senin, Polda Jambi tingkatkan kegiatan patroli dan pemantauan tempat ibadah dan keramaian.

Kapolda Jambi, Birgjen Muchlis AS saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya dalam hal ini hanya melakukan peningkatan kemanan dan patroli di seluruh wilayah Polda Jambi dan jajarannya.

Polda Jambi dan jajarannya sejak Minggu kemarin telah memberikan pengamanan tempat ibadah dan melaksanakan patroli gabungan bersama TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, kata Muchlis AS.

Untuk diketahui akibat serangan ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur selama dua hari terakhir ini, tersebut sejumlah provinsi di tanah air dan Polda Jambi melakukan siaga satu seperi Jakarta.

Selain itu jumlah korban tewas akibat ledakan bom di Surabaya, tersebut berjumlah 17a orang dan puluhan luka berat dan ringan.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018